Resep Pembuatan Jjimdak, Ayam Cola Khas Korea Yang Menggugah Selera - FoodShípǔ

Resep Pembuatan Jjimdak, Ayam Cola Khas Korea Yang Menggugah Selera

Share This
Resep Pembuatan Jjimdak

s

Bagi penggemar film-film dan dram Korea, tentu tak bisa luput dari beberapa jenis adegan yang menampilkan makanan atau masakan-masakan khas dari Negeri Gingseng itu. Cukup banyak makanan-makanan yang menggugah selera dan patut untuk dicoba. Salah satu jenis masakan yang rasanya cukup menggoyang lidah itu adalah Jjimdak. Makanan Jjimdak ini merupakan olahan ayam yang dipadukan dengan adanya tambahan cola. Adanya penambahan cola ini menjadikan Jjimdak ini memiliki cita rasa yang pedas dan gurih. Berikut ini adalah Resep Pembuatan Jjimdak, Ayam Cola Khas Korea sehingga kita tidak perlu jauh-jauh berkunjung ke Seoul untuk bisa menikmatinya.

Tidak perlu jauh-jauh untuk bisa menikmati masakan khas Korea yang memiliki cita rasa pedas dan gurih ini. Resep Pembuatan Jjimdak, Ayam Cola Khas Korea sebenarnya tidaklah terlalu rumit untuk bisa dipraktikkan di rumah. Bahan-bahan pembuatan yang dibutuhkan pun tidak sukar untuk didapatkan.



Bahan Resep Pembuatan Jjimdak, Ayam Cola Khas Korea
 


Berikut ini adalah sejumlah bahan-bahan penting yang dibutuhkan untuk Resep Pembuatan Jjimdak, Ayam Cola Khas Korea,
-          1 Kg ayam yang dipotong kecil dan dihilangkan tulangnya.
-          300 ml Cola
-          2 sendok makan Kecap Asin
-          3 sampai 4 cabai merah keriting yang dipotong kecil
-          1 hingga 2 cabai hijau yang dipotong kecil memanjang
-          4 siung bawang putih
-          2 cm jahe yang digeprek
-          1 butir bawang Bombay
-          1 buah wortel yang telah dikupas dan diiris memanjang kecil-kecil
-          I buah kentang, kupas dan potong sesuai dengan ukuran potongan ayam



Cara Pembuatan Jjimdak, Ayam Cola Khas Korea

Resep Pembuatan Jjimdak, Ayam Cola Khas Korea ini tidaklah terlalu sukar. Apabila bahan-bahan yang dibutuhkan tersebut telah tersedia semuanya, maka berikut ini adalah sejumlah langkah yang bisa dilakukan untuk membuat Jjimdak, Ayam Cola Khas Korea yang menggugah selera itu.




1.       Didihkan potongan ayam sebentar. JIka udah maka air sisa rebusan bisa dibuang. Hal ini dilakuka untuk membuang aroma amis dan juga bakteri pada potongan daging ayam.

2.       Tungkan Cola ke dalam panci yang digunakan untuk merebus potongan daging ayam. Rebus potongan ayam tersebut hingga mendidih lalu tambahkan kecap asin.

3.       Tumis bawang putih. Lalu masukkan ke dalam rebusan daging ayam tersebut. Masukkan juga potongan cabai merah dan cabai hijaunya.

4.       Tambahkan bawang Bombay, wortel dan juga kentang. Dalam perebusan ini apabila air cola dianggap kurang maka bisa ditambahkan cola lagi sedikit.

5.       Masak hingga sayuran empuk dan matang.

6.       Silakan tes rasa. Apabila masakan itu telah memiliki cita rasa manis gurih dengan cita rasa pedas yang samar maka bisa matikan api lalu sajikan hidangan tersebut.

Itulah langkah-langkah pembuatan JJimdak, Ayam Cola Khas Korea yang memiliki cita rasa pedas nan gurih. Resep Pembuatan Jjimdak, Ayam Cola Khas Korea adalah sesuatu yang tidak sulit untuk dilakukan. Kita bisa membuat masakan ini sendiri di dapur tanpa harus jauh-jauh terbang ke Korea Selatan untuk bisa menikmati masakan-masakan yang menggugah selera itu.




Penutup

Resep Pembuatan Jjimdak, Ayam Cola Khas Korea ini adalah salah satu bentuk masakan khas Korea yang cukup perlu untuk dipraktitkkan. Akan lebih cocok disajikan disaat musim hujan untuk mengusir rasa dingin yang menggigit. Jjimdak ini lebih baik disajikan bila masih dalam keadaan hangat-hangat. Selain itu, bisa juga ditambahkan mie putih atau bihun ke dalam kuah JJimdak untuk menambah varian sajian yang ada.
 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages